Kalauu saya bilang tampilan print pada
office 2013 dengan office sebelum seperi 2003,2007 dll lumayan berbeda, jadi
kayaknya kita harus tahu terlebih dahulu lembar print di office 2013, biar
nanti kalau mau ngeprint/mencetak dokumen/naskah tidak salah.yaaaa walaupun
sebenernya fungsinya sama Cuma tampilannya berbeda saja.
Langsung saja kita pelajari lembar kerja
Office 2013 terlebih dahulu sebelum mencetak dokumen
Ketetangan :
1 = Copies
digunakan untuk mencetak berapa lembar dalam 1
halaman yang ingin dicetak
2
= Logo printer
berfungsi untuk memilih jenis printer yang ingin dipakai dan di atur
pada nomor 3
Ket : apabila memilih file ingin dijadikan pdf , logo printer diklik
maka menuju folder penyimpanan .
3 = Printer : ini lanjutan apabila logo printer diklik, disinilah jenis printer
dipilih, silahkan klik segitiga terbalik untuk mengubah pilihan.
4 = Print All Page : Untuk Mencetak seluruh document
Print Current Page : Untuk Mencetak
hanya halaman yang mouse pointer aktif .
Print Custom Range : Untuk Mencetak
halaman tertentu sesuai pilihan
5 = Pages : ini untuk mencetak halaman tertentu
dengan menuliskan nomor halaman, misalkan:
Kalian ingin mencetak halaman 1,3 dan 10 saja berarti
kalian ditulis : 1,3,10
Kalian ingin mencetak halaman 1 sampai 10,
berarti kalian tulis : 1-10
6 = Print One Sided : ini yang biasa digunakan kita buat print
makalah dll, mencetak satu halaman tidak bolak-balik
Manual On Boath Slide : ini biasa untuk mengeprint buku, mencatak manual dengan cara
bolak-balik halaman
7 = Collated : ini digunakan untuk mengeprint dokumen
secara berurutan misalkan 1,2,3 dst.
Uncollated : ini biasa digunakan untuk mencetak buku, soalnya
ini berfungsi untuk mencetak dokumen tidak berurutan , misalkan 11,14,16 dst.
8 = Potrait
orientation : untuk
megatur posisi kertas secara horizontal atau vertical
9 = Untuk mengatur ukuran kertas,
silahkan klik segitiga kecil untuk mengganti ukuran kertas
10 = Untuk
mengatur margin/batas pinggir dokumen,
11 = Untuk
mencetak beberapa halaman dalam satu halaman/satu kertas
12 = Halaman
yang ada diprint privew/ untuk melihat print priview halaman salanjutnya
13 = Untuk
menagatur tampilan Zoom print privew ,
14 = Untuk
mengatur halaman print. Apa ingin di close, minimize dan restore down.
15 = Judul dokumen yang ingin diprint.
Sekian mengenal
lembar kerja print dan cara mencetak dokumen di office 2013, semoga bermanfaat,
salama www.share-ajah.com
0 Comments